Ringkasan Eksekutif LAKIP 2007

Pelaksanaan tugas dan fungsi Badiklat Dephan pada TA 2007 telah diselenggarakan dengan baik, tertib dan lancar. Melalui pengukuran indikator kinerja, pencapaian hasil atau nilai berdasarkan rencana indikator kinerja yang telah ditetapkan mencapai 96,37%.  Berdasarkan visi dan misinya, maka instrumen yang ditetapkan dalam penetapan indikator kinerja meliputi penilaian berdasarkan kelompok kebijaksanaan pembinaan sistem (binsis) dan organisasi, kesekretariatan dan pembinaan satuan (binsat), penyelenggaraan diklat (garadiklat) dan anggaran, yang masing–masing disertai dengan pengukuran kinerja sasaran, kinerja program dan kinerja kegiatan.         

 

 
Secara garis besar, maka pencapaian sasaran pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2007 tersebut di atas dapat dirincikan sebagai berikut :
 
Sasaran di bidang binsis dan organisasi sebesar  94,91 %.
Sasaran di bidang kesekretariatan dan binsat sebesar 96,52 %.
Sasaran di bidang gardiklat sebesar  95,84  %.
Sasaran di bidang anggaran sebesar 98,24 %
 
Khusus dalam pelaksanaan penyerapan anggaran, nilai akuntabilitas keuangan secara kuantitatif masih terjadi sisa anggaran. Hal ini terjadi dikarenakan adanya beberapa jenis diklat yang alokasi siswanya tidak terpenuhi, namun secara kualitatif, pencapaiannya telah dapat diserap secara optimal berdasarkan skala prioritas yang ditetapkan.
               
Beberapa permasalahan yang timbul telah dapat diatasi dengan baik, meskipun permasalahan tersebut secara berlanjut perlu mendapatkan perhatian dalam rangka menciptakan peningkatan kualitas kinerja yang berdampak pada optimalisasi kualitas personel Dephan/TNI dan SDM pertahanan lainnya melalui diklat. Beberapa saran yang diajukan kepada pimpinan adalah mengenai perlunya tindak lanjut atas hasil validasi organisasi Badiklat Dephan agar dapat memenuhi kebutuhan sebagai sebuah lembaga diklat Departemen Pertahanan secara ideal dan realistis. Demikian pula dalam hal SDM di Badiklat Dephan, sangat diperlukan tambahan/intake tenaga widyaiswara/tenaga pengajar dan tenaga penyelenggara teknis diklat lainnya yang mempunyai tingkat  kualitas dan kompetensi yang tinggi. Pada masalah sarana dan prasarana, khususnya sarana gedung perkantoran Set Badiklat perlu mendapatkan alokasi anggaran yang memadai, sedangkan pada masalah anggaran diklat, sangat perlu adanya alokasi anggaran yang dapat memenuhi indeks harga yang berlaku saat ini, mengingat apa yang ada sekarang masih terbatas jika dihadapkan dengan tingkat harga dan pengembangan alokasi siswa dan jenis diklat yang dibutuhkan organisasi.

 

 

 

 

 

 

 

About these ads

~ oleh proglap pada Februari 5, 2008.

2 Tanggapan to “Ringkasan Eksekutif LAKIP 2007”

  1. bro…uploadin file lengkapnya dong…ato kirim ke muthex@cortado.biz

    file pdfnya dong bro…

  2. Komunikasi politik merupakan sebuah tantangan dan perlu dimodernisasikan sehingga tingkat keperdulian politik masyarakat meningkat.
    Sy pilih orang yang perduli terhadap lingkungannya.
    Salam

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: