Jakstra Badiklat

Badiklat Dephan senantiasa mendasari pada ancaman yang mungkin terjadi sebagai akibat dari perkembangan situasi lingkungan global, regional dan nasional. Untuk itu perlu dirumuskan strategi dan kebijakan pembangunan Badiklat Dephan sesuai program-program yang telah ditentukan. Strategi pencapaian tersebut ditetapkan sebagai berikut :

  1. Mewujudkan modernisasi Badiklat dengan mengganti metodologi tradisional dengan metodologi modern secara bertahap, menata kembali organisasi Badiklat berdasarkan pola manajemen pendidikan dan pelatihan yang lebih efektif dan lebih efisien untuk mencapai sasaran-sasaran diklat secara optimal.
  2. Merancang sistem informasi manajemen diklat di Badiklat yang dapat mengembangkan budaya kerja modern dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk menumbuhkan “IT minded” sekaligus membekali dan menyiapkan siswa agar mampu menghadapi kenyataan tantangan masa depan.
  3. Melaksanakan penataan sisdiklat PNS Dephan yang mengarah kepada kompetensi tugas/jabatan sehingga dapat merubah budaya kerja dan meningkatkan kinerja, demikian juga penataan materi diklat pertahanan negara, khususnya untuk aspek pertahanan non militer, baik bagi komponen cadangan, komponen pendukung maupun komponen utama agar dapat menunjang tugas pokok Dephan secara optimal.
  4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas komponen diklat dengan cara penggantian fasilitas diklat yang lebih modern, pemahaman pengetahuan teknologi informasi bagi widyaiswara maupun staf pendukung dalam rangka mendukung modernisasi Badiklat.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan lembaga pendidikan dan organisasi lain baik dalam negeri maupun luar negeri.

Demikian Kebijakan Strategis Badiklat Dephan Tahun 2010-2014

~ oleh proglap pada Juli 31, 2009.

2 Tanggapan to “Jakstra Badiklat”

  1. Untuk yang point no 4, aku pernah diajari untuk memanfaatkan media internet… Dan seperti nya hal itu lebih membantu.. Karena dengan memanfaatkan media internet, bahan yang kita pelajari menjadi tidak “TERBATAS”🙂

  2. betul… kita harus mengikuti perkembangan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: